11/22/2012

Desain Hardware Unik

KEYBOARD UNIK

Bosan dengan keyboard standar? Ingin punya notebook tipis tapi andal? Coba dulu inovasi terbaru Asus yang satu ini.
Bosan dengan keyboard standar yang berpenampilan begitu-begitu saja? Coba dulu inovasi terbaru Asus yang satu ini. Masih dalam keluarga Eee, pabrikan asal Taiwan tersebut merilis Asus Eee Keyboard. Produk yang sebetulnya sudah diperkenalkan sejak Januari lalu bakal secara resmi mulai dipasarkan di Eropa dan Amerika Utara mulai bulan Oktober ini.
Memang apa sih uniknya?

Seperti bisa dilihat di ilustrasi, Eee Keyboard tak hanya memuat tuts-tuts alfabet, numerik, dan fungsi seperti yang ada pada keyboard umumnya. Tepat di bagian kanan, tampak sebuah layar sentuh berukuran 5 inci berfungsi sebagai touchpad dan penampil menu interaktif. Selain itu, di dalam bodinya sudah terkandung CPU mini berkekuatan Intel Atom 1,6 GHz, memori DDR2 sebesar 1 GB, dan penyimpan data berukuran 16 GB atau 32 GB berupa SSD (Solid State Disk).
Asus memproyeksikan Eee Keyboard untuk peranti rumahan. Dengan wujud yang ringkas, keyboard ini fleksibel untuk dibawa ke mana-mana. Tak hanya dapat disambungkan dengan monitor komputer, tetapi juga TV LCD berformat HD dengan fasilitas wireless HDMI yang dipunyainya. Alhasil, pengguna bisa menonton film di TV mana saja tanpa perlu membawa PC berukuran besar. Di samping wireless, terdapat pula port HDMI, USB, VGA, perangkat audio, dan koneksi Bluetooth.
Pada kesempatan lain, Asus meluncurkan keluarga terbaru notebook ultratipis dengan nama UnLimited atau disingkat UL. "Sasaran tembak"-nya jelas MacBook Air, bahkan seri UL ini berpotensi unggul dari segi harga, besar layar, dan ketersediaan pemutar DVD. Sesuai klaim ultratipis yang dimilikinya, ketebalan model-model notebook seri ini seluruhnya di bawah 2,5 cm. Desain chassis dan komponen dirancang sedemikian rupa demi memaksimalkan daya tahan batere. "Kami berharap seri UL akan menjadi standar baru dalam pasar notebook; tipis, ringan, dan tahan lama," ujar Jerry Shen (CEO Asustek) di Taipei baru-baru ini.
Terdapat empat tipe seri UL yang sudah mulai dilempar ke pasaran sejak akhir September. Mau layar 12, 13, 14, atau 15 inci, semua disediakan. Harganya berkisar di angka US$ 1000.
VARIAN MONITOR
Monitor Ramah Lingkungan



BenQ Korea baru saja meluncurkan 2 monitor LCD terbarunya yang cukup ramah lingkungan.
BenQ V2400 Eco (24 inch) dan V2200 Eco (22 inch) adalah monitor yang bahan plastiknya terbuat dari bahan plastik bekas yang telah didaur ulang (recycled plastic).
Spesifikasi monitor itu sendiri antara lain rasio kontras 5.000.000:1, full HD 16:9 1080p, HDMI 1.3 dan teknologi Senseye yang dapat meningkatkan performa pada monitor.

Kombinasi Monitor Mesin Tik Kuno

Mungkinkah mesin Tik kuno bisa di gabungkan dengan PC Computer atau dengan memasang monitor didepannya? Pertanyaan itu terjawab oleh seorang desainer AS yang telah menciptakan mesin ketik USB konversi yang memungkinkan pengguna komputer untuk mengetik menggunakan mesin tik kuno.
Ini adalah sebuah inovasi terbaru. kata penemunya Jack Zylkin. Harga mesin ini sendiri sekitar $ 699 sampai dengan $ 899, tergantung model yang di pilih. Mesin ini tidak melibatkan banyak kabel untuk menggabungkan monitor pc dengan mesin tik kuno. Hanya kabel USB yang menggabungkan dua mesin ini. Bahkan mesin tik yang di gabungkan dengan monitor pc ini bisa langsung di print tanpa harus melakukan dengan mesin print.

Mouse dan Keyboard Kaca
Apa jadinya jika mouse dan keyboard yang anda pakai terbuat dari kaca? Mungkin PC anda akan terlihat mirip dengan cinderella dengan sepatu kacanya. Namun hal tersebut bukanlah bayangan saja, Kickstarter bisa saja mewujudkan hal tersebut.



Keyboard dan mouse yang terbuat dari kaca tersebut didesain oleh Jason Giddings, dan menggunakan teknologi Frustated Total Internal Reflection (FTIR) denga menempatkan sebuah kamera untuk menangkap cahaya inframerah yang dipantulkan. Secara keseluruhan, desain tersebut adalah sebuah desain yang revolusioner, dan sangat berbau masa depan banget.

Selain itu, kedua alat ini menurut rencana akan menggunakan software open source. Sehingga pihak developer dapat dengan mudah mengembangkannya.


Visual mockup desain kedua alat ini dapat dilihat dalam halaman donasi kickstarter. Giddings mengatakan bahwa untuk membuat kedua benda tersebut menjadi nyata, dia membutuhkan paling tidak 50 ribu USD. Jika anda mau berpartisipasi menyumbang 10 USD, mungkin anda bisa memberikan nama kedua alat ini, atau bahkan menjadi orang pertama yang memiliki kedua alat tersebut.


Desain CPU












Tidak ada komentar:

Posting Komentar




We are IMAGI TEAM proudly present STARLIT COMIC
Bring imagination to life